KAJIAN ISLAM DAN KARYA PENA

KAJIAN ISLAM YANG MEMUAT HAL-HAL BERKAITAN TENTANG PENGETAHUAN ISLAM BAIK SADURAN ATAU KARYA ASLI. BAIK HAL AKIDAH, MUAMALAT, FIKIH ATAUPUN TASKIYATUN NUFS (PENYUCIAN HATI)

JUGA KARYA PENA UMUM BERUPA PUISI CERPEN DAN KARANGAN ATAU ILMU PENGETAHUAN UMUM DAN PENELITIAN ILMIAH

Rabu, 02 Juli 2014

PENAMPAKAN MILYAR MALAIKAT DI SEMESTA RAYA


بسم الله الرحمن الحيم
PENAMPAKAN MILYAR MALAIKAT 

DI SEMESTA RAYA

Tahukah kalian bahwa Rasulullah Shalallahu ‘alaihi wa sallam diberitahu oleh Allah tentang neraka Jahannam. Kemudian beliau shalallahu ‘alaihi wa sallam menyampaikan kepada umatnya seraya bersabda,
يؤتى بجهنم يومئذ لها سبعون ألف زمام، مع كل زمام سبعون ألف ملك يجرونها
Artinya:
"Pada hari itu (hari Kiamat) didatangkan neraka Jahannam, ia memiliki 70 ribu tali kekang, setiap tali kekang ditarik oleh 70 ribu malaikat” (HR. Muslim).

Sehingga berapa Jumlah Malaikat yang menarik Jahannam?
Secara matematis dapat kita hitung sebagai berikut:
70.000 x 70.000 = 4.900.000.000 (Empat milyar sembilan ratus juta).

Tahukah kalian seberapa besar malaikat?
Masing-masing malaikat memiliki wujud asli yang berbeda dengan besar yang berbeda pula.

1. Malaikat Pemikul ‘Arasy:
أُذِنَ لِىْ أَنْ أُحَدِّثَ عَنْ مَلَكٍ مِنْ مَلاَئِكَةِ اللهِ مِنْ حمَلَةِ الْعَرْشِ مَا بَيْنَ شَحْمَةِ أُذُنِهِ إلَى عَاتِقِهِ مَسِيْرَةُ سَبْعِمِائَةِ سَنَةٍ.
Artinya: “Aku diidzinkan untuk menceritakan tentang salah satu malaikat Allah pemikul ‘arasy, yaitu antara daging telinga (tempat anting. Pen) dengan pundaknya sejauh tujuh ratus tahun perjalanan” (HR Abu Dawud no 4727, dan dishahihkan oleh Syaikh Albani dalam silsilah ash shahihah no 151).

“Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam pernah melihat malaikat Jibril dalam bentuk aslinya yang mempunyai enam ratus sayap, setiap sayap menutup ufuk, dari sayapnya berjatuhan berbagai warna, mutiara dan permata yang hanya Allah sajalah yang mengetahui keindahannya.” (Ibnu Katsir berkata dalam Bidayah Wan Nihayah bahwa sanad hadits ini bagus dan kuat, sedangkan Syaikh Ahmad Syakir rahimahullah berkata dalam Al-Musnad bahwa sanad hadits ini shahih).
3. Bagaimana dengan Malaikat penggenggam Jahannam? Tentu sangat besar, ukuran gunung tertinggi di dunia dan terbesar pun masih belum ada apa-apanya dibanding para malaikat itu. Bahkan sangat besar melebihi besar matahari. Dan yang lebih membuat kita berdecak kagum adalah, jumlah mereka 4,3 Milyar. Kalau sama makhluk itu saja kita kagum, bagaimana dengan Sang Pencipta mereka?
Masya Allah, Allahu Akbar!

Allahu a’lam bish shawwab.

nB:
Bagi pembaca yang ingin membeli buku Islami atau kitab referensi Islam sahih dan terpercaya, terjemahan maupun aslinya dapat menghubungi kami di nomor 085649509998 (SMS) atau 088803504925 (Whatsapp/Viber) atau 7674909C (BBM). 


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Suara Nada Islami

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berdiskusi...Tangan Kami Terbuka Insya Allah