KAJIAN ISLAM DAN KARYA PENA

KAJIAN ISLAM YANG MEMUAT HAL-HAL BERKAITAN TENTANG PENGETAHUAN ISLAM BAIK SADURAN ATAU KARYA ASLI. BAIK HAL AKIDAH, MUAMALAT, FIKIH ATAUPUN TASKIYATUN NUFS (PENYUCIAN HATI)

JUGA KARYA PENA UMUM BERUPA PUISI CERPEN DAN KARANGAN ATAU ILMU PENGETAHUAN UMUM DAN PENELITIAN ILMIAH

Jumat, 25 Januari 2013

ANDAI

ANDAI

Andai kita berada di samping Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam saat detik2 wafatnya beliau, mungkin kita tak tahan meneteskan air mata dan semakin eratlah kita saat itu untuk berjanji memegang sunnahnya

Andai Orang-orang ahli bid'ah berada di samping Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam saat detik2 wafatnya, mungkin mereka tak tahan menahan tetesan air matanya. Dan akan berjanji untuk tidak membuat ajaran-ajaran ibadah baru tuk selamanya saat itu.

Andai Orang-orang Liberal (JIL) atau munafik ada di samping Rasulullah saat detik2 wafatnya, mungkin mereka tak akan tahan meneteskan air mata. Dan mereka akan berjanji akan memeluk Islam secara keseluruhan dan meninggalkan ejekan-ejekan mereka terhadap Allah, RasulNya, syariatNya, dan ummat Islam.

Andai orang-orang Kafir dari kalangan Ahli Kitab (Yahudi&Nasrani) berada di samping Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam saat detik-detik wafatnya, mungkin mereka tak tahan meneteskan air mata. Dan mungkin akan mengucapkan Laailaha ilallah Muhammad Rasulullah dengan berjanji akan menjalankan syariat Islam saat itu.

Andai orang-orang kafir dari kalangan Musyrikin berada di samping Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa sallam saat detik-detik wafatnya, mungkin mereka tak tahan meneteskan air mata. Dan mungkin mereka akan membuang sesembahan-sesembahan mereka selain Allah dan akan mengucapkan Laa ilaha ilallah, Muhammad Rasulullah dan berjanji berjihad di jalanNya.

TAPI,
Semua itu hanyalah Andai.
Abu Bakar, Umar, Utsman, Ali, Fatimah dan seluruh sahabat adalah saksi sakaratul maut beliau. Jibril alaihissalam sampai berpaling muka karena tak tahan melihat Sang Utusan Allah ditarik ruhnya untuk menghadap Rabbul 'Izzah.

Maka, inilah ujian. Ada Muqqorobbin (Orang yang didekatkan karena berlomba2 dalam kebaikan, Mukmin (Orang Islam yang berupaya memegang teguh al-qur'an dan sunnah), Muslim (orang Islam secara umum), Munafik (Menampakkan kecintaan kpd Islam tapi menyembunyikan kecintaan kepada orang kafir), dan Kafir (Tertutup dari kebenaran).

Semoga Allah mewafatkan kita di atas Al-Qur'an dan Sunnah, Husnul Khotimah dan dijauhkan dari Su'ul Khotimah serta adzab kubur, dahsyatnya mahsyar, serta adzab neraka. Aamiin

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Suara Nada Islami

2 komentar:

Ananto mengatakan...

Aamiiin... akhi, kalau orang zindiq itu apa?

ARNANDA AJI SAPUTRA mengatakan...

Jazaakallahu khoir akh uda masuk ke blog ana.

Zindiq itu kalau menurut bahasa umum berarti orang2 yg tak mengenal Tuhan secara hakiki (Atheis). Allahu a'lam

Kalau salah mohon koreksinya.

Posting Komentar

Silahkan Berdiskusi...Tangan Kami Terbuka Insya Allah