KAJIAN ISLAM DAN KARYA PENA

KAJIAN ISLAM YANG MEMUAT HAL-HAL BERKAITAN TENTANG PENGETAHUAN ISLAM BAIK SADURAN ATAU KARYA ASLI. BAIK HAL AKIDAH, MUAMALAT, FIKIH ATAUPUN TASKIYATUN NUFS (PENYUCIAN HATI)

JUGA KARYA PENA UMUM BERUPA PUISI CERPEN DAN KARANGAN ATAU ILMU PENGETAHUAN UMUM DAN PENELITIAN ILMIAH

Kamis, 24 Januari 2013

SINOPSIS: TAUHID

SINOPSIS: TAUHID
Tauhid adalah sebuah aktivitas penghambaan total kepada Allah Yang Esa dg segala bentuk amalan (baik hati, lisan maupun tindakan) dengan segala konsekuensi&risikonya.

Tauhid itu kunci sekaligus gigi kunci pintu syurga. Sebagaimana Wahb ibn Munabbih, seorang ulama shalih terdahulu menyatakan, "Laailaha ilallah adalah kunci syurga, tapi tanpa gigi kunci tak mungkin pintu bisa terbuka. Gigi itu adalah konsekuensi laailaha ilallah yaitu memurnikan ibadah hanya untukNya'.

Tauhid tak cukup dg modal 'kepercayaan/keyakinan' saja. Karena, iblis juga SANGAT YAKIN bahwa Allah itu ada, bahkan dia (semoga Allah terus melaknatnya) berdialog dg Allah Robbul 'Alamin. Tapi dia masuk neraka karena menolak bertauhid yaitu memurnikan ibadah padaNya dg sujud (menghormat) pd Adam. Iblis, menggunakan rasional (kalau manusia lebih dikenal dg akal), bahwa kenapa api yg lebih mulia harus tunduk tersungkur di hadapan tanah. Pembangkangan inilah yg menyebabkannya masuk NERAKA.

Maka Allah memerintahkan pd kita tuk tunduk padaNya dg menuruti ajakan Rasulullah Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam dg semua syariatNya yg beliau ajarkan. So, mengapa kita tetap melaksanakan syariat yg mulia ini dg pertimbangan2 akal???

Allahu a'lam wa musta'an



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Suara Nada Islami

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Berdiskusi...Tangan Kami Terbuka Insya Allah