KAJIAN ISLAM DAN KARYA PENA

KAJIAN ISLAM YANG MEMUAT HAL-HAL BERKAITAN TENTANG PENGETAHUAN ISLAM BAIK SADURAN ATAU KARYA ASLI. BAIK HAL AKIDAH, MUAMALAT, FIKIH ATAUPUN TASKIYATUN NUFS (PENYUCIAN HATI)

JUGA KARYA PENA UMUM BERUPA PUISI CERPEN DAN KARANGAN ATAU ILMU PENGETAHUAN UMUM DAN PENELITIAN ILMIAH

Senin, 25 Agustus 2014

SETELAH KESULITAN (PASTI) ADA KEMUDAHAN

بسم الله الرحمن الحيم
SETELAH KESULITAN (PASTI) ADA KEMUDAHAN


Judul Indonesia   : Setelah Kesulitan Ada Kemudahan
Penulis               : Syaikh Muhsin bin Ali At-Tanukhi
Penerbit             : Al-Kautsar
PEMBELIAN
Kontak Ikhwan
Harga                 : Rp 132.000 (belum termasuk Ongkos Kirim)
Kontak                : 0856 4950 9998 (SMS Only) atau 081 333 449 400 (Whatsapp/Viber)/7674909C (BB)
a.n Penjual          : ARNANDA, SE., ME.
Kontak Akhowat
Kontak                : 085793540898 (SMS/Whatsapp/Viber), 7D486FDC (PIN BBM)
a.n Penjual  : PUTRI RIANTI

Dengan Menyebut Asma Allah. Segala Puji Hanya Milik Allah, Tuhan Semesta Alam. Semoga shalawat serta salam tetap tercurah kepada Rasulullah Muhammad Shalallahu ‘alaihi wa sallamAmma ba’d.
Allah berfirman dalam Al-Qur’an yang agung,
“Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan, sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” (QS. Alam Nasyrah: 5-6)
Allah memberikan penegasan, bahwa setiap ujian adalah hal yang PASTI akan ditemui semua manusia. Semua manusia akan mengalami sedikit ujian dengan ragam dan variasi yang bermacam-macam, untuk menguji siapa di antara manusia yang beriman.
Sebagaimana Allah berfirman,
“Dan sungguh akan Kami berikan cobaan kepadamu, dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta, jiwa dan buah-buahan. Dan berikanlah berita gembira kepada orang-orang yang sabar. (yaitu) orang-orang yang apabila ditimpa musibah, mereka mengucapkan: "Inna lillaahi wa innaa ilaihi raaji'uun (sesungguhnya kami milik Allah dan kepadaNyalah kami kembali” (QS. Al-Baqarah: 155-156).
Seluruh cobaan itu tidaklah berarti bagi orang-orang yang beriman kecuali bertambah mendekatkan diri kepada Allah ‘Azza wa Jalla.
Bagi orang-oran yang kurang imannya, ujian yang datang boleh jadi akan menjadikan mereka merasa sempit, tersiksa, terkurung, bahkan merasa bahwa hidupnya tidak berarti. Keputus asaan bertambah dan bertambah terasa baginya. Ia tidak mengetahui hakekat cobaan itu, dan tidak pula mengetahui hakikat Kasih Sayang Allah Yang Maha pengasih dan Penyayang.
Bagi orang-orang yang beriman dan kuat imannya, maka mereka akan menikmati ujian itu. Bahkan ada sebagian para ulama, yang mereka justru senang dan berlezat-lezat dengan ujian yang menimpa mereka tatkala ujian itu didatangkan atas mereka. Mereka yakin, itu adalah hadiah CINTA dari Allah atas mereka.
MENGAPA mereka bisa merasakan kelezatan dalam musibah? Tentu kuncinya ada pada Al-Qur’an/Firman Allah khususnya ayat yang telah disebutkan di atas. Bagaimana aplikasinya? Bagaimana tafsirannya? Bagaimana pula kita harus menyikapinya agar ujian itu benar-benar terasa lezat dan meyakini akan datangnya kemudahan setelah kesulitan?
Syaikh Muhsin bin Ali At-Tanukhi, seorang ulama besar yang telah berpengalaman dalam bidang pembersihan jiwa dan tafsir telah menuliskan kitab yang sangat fenomenal untuk dibaca kalangan awam maupun ulama lainnya. Kitab berjudul “Setelah Kesulitan Ada Kemudahan” telah membantu banyak manusia untuk lebih meyakini Janji Allah, Yang Tidak Pernah Menyalahi JanjiNya untuk menghadapi kesulitan yang dihadapinya.
Kitab yang sangat penting untuk dimiliki oleh seorang Mukmin yang terus ingin membersihkan jiwanya, dan ingin terus menambah imannya terhadap janji Allah dalam menghadapi kesulitan yang tentu akan datang kemudahan setelah dia bersabar. Tidak hanya teori yang disampaikan dalam kitab ini, akan tetapi praktik-praktik nyata dari orang-orang Shalih terdahulu menambah rasa dan benarnya janji Allah. Tidak hanya teori semata, akan tetapi kisah yang benar-benar nyata, janji yang benar-benar terwujud dari orang-orang yang shalih.
Maka buku ini diharapkan dapat menambah keimanan dan dapat menambah keyakinan kita serta dapat meringankan ujian yang menimpa kita. Tentu Allah telah berjanji, “SESUDAH KESULITAS (PASTI) AKAN DATANG KEMUDAHAN” tatkala kita beriman dan beramal shalih. Semoga bermanfaat ^-^

Peresensi:
ARNANDA AJI SAPUTRA, SE., ME


Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Suara Nada Islami

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bagaimana proses cara kirimnya gan.

Posting Komentar

Silahkan Berdiskusi...Tangan Kami Terbuka Insya Allah